Perpus Semesta

Perpustakaan & Kolektif Buku

Galileo Jr Tamasya Ke Semesta

Here We Go!

Ini kali kedua saya berkunjung ke “Surga Baca” named PERPUS SEMESTA www.perpussemesta.wordpress.com yang berada disekitaran Anyer, tampaknya tidak berlebihan bila saya menyebut tempat ini Heaven on earth, haha, beneran, lokasi, suasana, ambience, terlebih suguhan makanannya, dan kehangatan para penghuninya membuat siapapun akan merasa sangat nyaman untuk melakukan aktivitas membaca  atau kegiatan  apa saja yang berbau edukasi dan hubungan sosial disana.

Suguhan Bukunya yang membuat saya betah, buku2 sosial, sastra, antropologi, biografi, seni, semua lengkap disini, lokasinya pun ajaib, dibelakang rumahnya terhampar sawah dan langit biru (mesti sedikit kehitam2an akibat polusi kawasan industri Cilegon) dan eh didepan rumah pekarangannya besar sekali, oh iya semoga sawah2 dibelakang rumah ini tidak ditanami pohon2 beton kelak.

Mengenalkan titik Edukasi ajaib ini tidak lengkap tanpa sosok berikut, adalah teman baru saya yang sekaligus pendiri perpus semesta, si ganteng maut  Adzwari Ridzki🙂 www.adzwarizky.daportfolio.com , saya kagum sama beliau, dari buah pikirannya banyak lahir ide ide segar yang kreatif dan edukatif, sekaligus banyak nyinyirin gov .. ups😛.

Langung saja kita bersepakat untuk menggelar Galileo jr di Perpus Semesta, hari itu Saturday night 5 Oktober 2012 dipilih. Acara kita mulai sekitar Pukul 19.30. Setelah dibantu teman2 Perpus Semesta mempersiapkan peralatan, Presentasi dimulai dari teman saya irfan yang mempunyai bakat besar dalam seni sastra, dari dia anak2 diajak untuk membayangkan terbanghingga menembus cakrawala, dan besentuhan dengan horison.

Galileo. Jr pun dimulai dari presentasi sederhana, dengan materi2 dasar untuk audiens anak2 seperti biasanya, ada Atlantis Spaceship Shuttle, Telescop Hubble,dan lain2 dilanjutkan dengan pengenalan aplikasi komputer  Stellarium dimana diperlihatkan bentuk-bentuk  Rasi Bintang, setelah itu kemudian Aplikasi Celestial dimana Audiens bisa melihat bentuk2 planet dan penjelasan sifat2nya.

Acara pamungkas yaitu seeking benda langit pun berlangsung dengan tertib dan seru, kebetulan di langit Anyer malam itu ada Bintang Altair yang malu malu untuk kami teliti, oh ya, saya dibantu aplikasi Sky eye- Android dan  bisa menemukanya dengan mudah. Hai Altair🙂

Acara pun selesai setelah semua orang mencoba melihat Altair menggunakan SS28. Hooray semua senang dan mendapat manfaat tampaknya, Alhamdulillah

Terimakasih kepada Perpus Semesta, Rizki, Arum, Irfan, Stella << ini teman baru saya jago gambar tingkat Akut see here >> http://holastella.wordpress.com & http://gostella.wordpress.com, beserta teman2 yang lain UR RAWK GUYS!!!  Hell Yeah \m/

Arief Hidayat Adam

http://www.adamsunfriends.blogspot.com/2012/10/galileo-jr-perpus-semesta-anyer.html

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 28, 2012 by in Uncategorized and tagged , , , , .
%d bloggers like this: