Perpus Semesta

Perpustakaan & Kolektif Buku

Dream Trigger, Bukan Sekedar Seruan Bermimpi

Setelah Galileo Jr, ini kali keduanya Adam Sun N Friends Foundation yang digerakkan oleh Arief Hidayat Adam A.K.A Aip mengadakan kegiatan di Perpus Semesta.  Dream Trigger adalah agenda yang bersifat motivasi untuk memupuk kepercayaan diri anak, remaja dan menyebarkan semangat guna meraih mimpi-mimpi mereka kelak.

Minggu, 25 November 2012. Awalnya kami sempat khawatir akan keengganan teman-teman kecil hadir karena kondisi cuaca mendung dibarengi gerimis aktif, tapi rupanya hal itu tidak menyurutkan rasa keingintahuan mereka untuk datang mengikuti serta berpartisipasi diacara kami.

Tidak hanya Adam Sun N Friends,  teman teman dari Cilegon Beatbox Clan juga datang meramaikan. Bahkan ketika Cilegon Beatbox Clan diminta untuk membuka acara Dream Trigger mereka memperlihatkan kesiapan, aksi dan talenta luar biasa. Kami beserta teman teman kecil semesta terkagum-kagum, diguncang dengan suguhan musik mereka. Kudos!

“Segala sesuatu yg ada saat ini semua bermula dari MIMPI” kalimat itu meluncur bebas dari Aip sebagai pembicara, diiringi ambience musik, kami seperti disihir untuk masuk ke dalam dimensi makna yang dikandung di dalamnya. Media film-film pendek pun menjadi pendukung keberhasilan acara— menginspirasikan semangat penakluk untuk mendobrak tembok besar keterbatasan seorang manusia. Terlebih materi-materi yang disampaikan begitu ringan dan renyah tidak terkesan menggurui seperti di buku-buku self help atau program motivasi televisi yang membosankan.

Pada sesi Speak up, anak anak diminta untuk tampil ke depan mengenalkan diri dan bercerita tentang cita-citanya.  Sesi ini Adam Sun N friends menggandeng teman teman kecil untuk mencari tahu upaya yang sebaiknya mereka lakukan agar cita-citanya bisa terwujud dikemudian hari.  Bahkan, rahasia kunci mewujudkan mimpi dibuka: Mimpikan – Percayailah – Gambarkan – Rencanakan – Lakukan & Fokus!

Dream Trigger berlangsung sangat heboh, dikemas dengan musik-musik enerjik serta permainan-permainan edukatif, mulai dari walk of fame sampai game of focus yang memancing ledakan tawa kami serta anak-anak. Dipenghujung acara  dibagikan pula pin bertuliskan “AKU TIDAK AKAN PERNAH MENYERAH”, anak anak terlihat antusias menyematkan pin tersebut di pakaian mereka. Kemudian “yakini bahwa kalian tidak akan pernah menyerah meraih mimpi-mimpi kalian” pesan Aip menutup acara sore itu.

3 comments on “Dream Trigger, Bukan Sekedar Seruan Bermimpi

  1. Afrizal
    November 29, 2012

    Acara yang sangat menarik, menghibur dan mendidik.
    Di tunggu acara Dream Trigger selanjutnya suapa makin banyak teman kecil semesta yang semangat untuk mencapai mimpinya🙂

  2. Orpheus (@RaihanRakha_D)
    November 30, 2012

    setuju deh sama yang diatas hahah

    ayaya!!

  3. Pingback: Kalian boleh saja berhenti sekolah, tapi tidak (boleh) berhenti belajar ! | dayurifanto

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Information

This entry was posted on November 28, 2012 by in Uncategorized and tagged , , .
%d bloggers like this: